News

ITS dan Pemkab Lembata Menyusun RIK

Kam, 20 Jul 2023
11:17 am
Uncategorized

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

Surabaya-ITS. Kamis 13 Juli 2023 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya melaksanakan tanda tangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Lembata. Tanda tangan PKS ini dilaksanakan di Kantor Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) ITS. Tanda tangan PKS oleh Direktur Direkorat Kerjasama dan Pengelolaan Usaha (DKPU) ITS Tri Joko Wahyu Adi, ST. MT., Ph.D dan Pejabat Bappelitbangda Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata Petrus Dionisius S. S. Wadu, S.Pt. Tanda tangan PKS ini sebagai acuan ITS dan Pemkab Lembata dalam menyusun Rencana Induk Kelitbangan Kabupaten Lembata Tahun 2023-2027. Tanda tangan PKS ini juga dihadiri oleh Kepala Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) ITS Dr. Sutikno, M.Si. dan Tenaga Ahli Perencanaan Wilayah dan Kota ITS Ir. Eko Budi Santoso, M.Sc.

Direktur DKPU ITS Tri Joko Wahyu Adi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Lembata yang memberikan kesempatan kepada ITS untuk berkontribusi kepada negara dan masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Lembata. ITS berharap dapat berkontribusi dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Lembata melalui program penelitian, kajian dan pengabdian masyarakat.

Petrus Dionisius S. S. Wadu menyampaikan terima kasih atas kesediaan ITS dalam membantu Bappelitbangda Lembata dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Semoga PKS ini bisa membawa kemajuan dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Lembata. Petrus Dionisius S. S. Wadu berharap kegiatan ini sebagai awal dari kerja sama lainnya. Karena Kabupaten Lembata mempunyai banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk kemajuan daerah.

Kegiatan penyusunan rencana induk kelitbangan Kabupaten Lembata ini selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) ITS yaitu pengembangan wilayah berkelanjutan dan manajemen tata kelola pemerintah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs) yaitu tujuan nomer (1) tanpa kemiskinan, tujuan nomer (10) berkurangnya kesenjangan dan tujuan nomer (17) kemitraan dalam mencapai tujuan. (Sgh).

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.