News

Laporan RAT Percepatan Penurunan Angka Kemiskinan Tuban

Jum, 15 Mar 2024
3:50 pm
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

Tuban-ITS. Jumat 15 Maret 2024 Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakar (PDPM) Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya melaksanakan kegiatan presentasi laporan pendahuluan Penyusunan Dokumen Rencana Aksi Tahunan (RAT) Percepatan Penurunan Angka Kemiskinan Tuban Tahun 2025. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Tuban. Hadir dalam kegiatan ini adalah Tim Penyusun ITS, perwakilan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Tuban.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Tuban Bapak Joko Sarwono. Joko Sarwono meminta kepada semua OPD untuk mendukung penyusunan dokuemen RAT ini. Karena data yang dibutuhkan Sebagian besar ada di OPD teknis.

Kepala PDPM ITS Dr. Sutikno, M.Si. memperkenalkan Tim ITS yang terdiri dari Tenaga Ahli Studi Pembangunan Yuni Setyaningsih, S.PKm., M.Sc., Tenaga Ahli Ekonomi Pembangunan Iis Dewi Ratih S.Si., M.Si., Tenaga Ahli Manajemen Dr. Lissa Roesdiana Noer, ST., MMT. Dr. Sutikno menyampaikan tahapan pelaksanaan, metodologi dan jadwal kegiatan. Tahapan pelaksanaan dimulai dari identifikasi terhadap capaian target penanggulangan kemiskinan sampai pada Menyusun matriks target keberhasilan dan lokasi prioritas kebijakan penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Tuban Tahun 2025. ITS berharap dukungan semua OPD untuk Menyusun dokumen RAT Percepatan Penurunan Angka Kemiskinan Kabupaten Tuban. ITS siap menerima masukan dan usulan dari OPD untuk finalisasi dokumen RAT.

Kegiatan Penyusunan Dokumen Rencana Aksi Tahunan (RAT) Percepatan Penurunan Angka Kemiskinan Kabupaten Tuban Tahun 2025ini selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yaitu manajemen tata kelola pemerintah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) / sustainable development goals (SDG’s) yaitu tujuan nomer (1) menghapus kemiskinan, tujuan nomer (2) menghapus kelaparan, nomer (12) konsumsi dan produksi yang berkelanjutan dan tujuan nomer (17) kemitraan dalam mencapai tujuan. (Sgh).

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.