News

Presentasi Lapdal HSPK Kabupaten Blitar

Rab, 29 Mei 2024
8:10 pm
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

 

Presentasi Laporan Pendahuluan Penyusunan HSPK Kabupaten Blitar

Kabupaten Blitar-ITS. Rabu 29 Mei 2024 Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar melaksanakan kegiatan Presentasi Laporan Pendahuluan (Lapdal) Penyusunan Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK) Tahun 2025. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Candi Simping Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar. Kegiatan presentasi Lapdal HSPK dihadiri oleh perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), perwakilan kantor kecamatan dan tim penyusun HSPK dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Ketua Tim Penyusun HSPK adalah Cahyono Bintang Nurcahyo, ST., MT. dari Departemen Sipil ITS.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar Omar Brahmanto, ST., M.Si. menyampaikan kegiatan ini adalah bagian dari transparansi dan akuntabilitas proses penyusunan HSPK. Pihak penyusun ITS dan pengguna OPD bisa saling memberikan masukan.

Ketua Tim Penyusun HSPK Cahyono Bintang Nurcahyo, ST., MT. menyampaikan penyusunan HSPK ini melibatkan banyak tim dan OPD. ITS sangat membutuhkan masukan dari OPD untuk melengkapi dokumen HSPK. Karena HSPK menyesuaikan dengan peraturan PUPR dan Kemenkeu terbaru. ITS siap menerima masukan dan diskusi dengan OPD dalam penyusunan HSPK Kabupaten Blitar.

Kegiatan Penyusunan HSPK Kabupaten Blitar ini selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yaitu manajemen tata kelola pemerintah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB)/sustainable development goals (SDG’s) yaitu tujuan nomer (8) pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dan tujuan nomer (17) kemitraan dalam mencapai tujuan. (Har).

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.