News

Pemkab Blitar Mengapresiasi Penyusunan HSPK ASB

Sel, 02 Jul 2024
1:22 pm
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

 

Ki-ka. Ketua tim penyusun ASB Cahyono Bintang Nurcahyo dan Kabag Adpem Sekda Blitar Omar Brahmanto

Kabupaten Blitar – ITS. Kegiatan penyusunan Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK) dan Analisis Standar Biaya (ASB) Pemerintah Kabupaten Blitar Tahun 2025 mendapatkan apresiasi dari Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar dan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar Omar Brahmanto, ST., M.Si. dalam kegiatan presentasi laporan akhir penyusunan HSPK ASB Kabupaten Blitar Tahun 2025 pada Senin 24 Juni 2024 di Ruang Rapat Candi Simping Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar. Omar Brahmanto menyampaikan bahwa produk HSPK ASB Pemkab Blitar saat ini jauh lebih lengkap dan mendetail apabila dibandingkan tahun sebelumnya.

Kegiatan presentasi ini dihadiri oleh perwakilan Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar, Inspektorat, perwakilan OPD, dan tim penyusun HSPK ASB dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Ketua Tim Penyusun HSPK ASB dari Pusat Kajian PDPM ITS, Cahyono Bintang Nurcahyo, ST., MT., menyampaikan bahwa penyusunan HSPK ASB ini telah mengacu pada beberapa regulasi terbaru, terutama Peraturan Menteri PUPR Nomor 8 Tahun 2023 dan Surat Edaran Dirjen Bina Konstruksi Nomer 73/SE/Dk/2023. Selain itu, terdapat beberapa item pekerjaan di HSPK dan ASB yang disusun secara khusus untuk memenuhi kebutuhan OPD di Kabupaten Blitar, baik untuk kegiatan kontraktual maupun kegiatan swakelola. Pada kegiatan presentasi tersebut, Cahyono Bintang Nurcahyo juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, sehingga proses pendetailan dan pencermatan HSPK ASB dapat berlangsung dengan baik.

Penyampaian presentasi laporan akhis HSPK ASB Kabupaten Blitar

Kegiatan Penyusunan HSPK ASB Kabupaten Blitar ini selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, yaitu terutama manajemen tata kelola pemerintah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDG’s), tujuan nomer 8 berupa pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, dan tujuan nomer 17 berupa kemitraan dalam mencapai tujuan. (Har).

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.