Library

EXPLORE YOUR KNOWLEDGE HERE
01 Agustus 2024, 12:08

Liburan Ceria di Perpustakaan: Literasi untuk Semua Usia

Oleh : itsperpustakaan | | Source : -

Pada Jumat, 12 Juli 2024, Perpustakaan ITS kembali meriah dengan kehadiran 28 siswa siswi sekolah dasar, CONVERSA Language Academy. Didampingi oleh 4 orang pendamping dan dibimbing oleh 5 pustakawan ITS yaitu Eva Mursidah, Yeni Anita Gonti, Iwan Juniarto, Taufik Rachmanu, dan Gunawan, kunjungan ini menjadi momen yang tak terlupakan bagi anak-anak.

Kunjungan dimulai pukul 08.30 dengan sambutan hangat di depan pintu utama lantai 1. Anak-anak dikenalkan dengan front office dan CCWS (Creative Co WOrking Space), memberikan mereka gambaran awal tentang fasilitas perpustakaan.

Selanjutnya, rombongan diarahkan ke lantai 3, di mana mereka mengunjungi ruang majalah, cafe hotspot, dan referensi (R. Komputer). Di sini, anak-anak bisa menikmati berbagai koleksi majalah dan merasakan kenyamanan ruangan.

Di lantai 4, suasana semakin menarik dengan kunjungan ke Ruang Multimedia. Anak-anak menonton film pendek yang inspiratif tentang gemar membaca dan kecintaan pada perpustakaan. Para pendamping kemudian melanjutkan dengan memberikan kesimpulan dari isi film, menambah motivasi anak-anak untuk semakin mencintai literasi. Tidak hanya itu saja, diruangan ini mereka bisa melihat-lihat barang bersejarah di mini museum.

Kegiatan dilanjutkan dengan tour ke lantai 5, di mana anak-anak diajak berkeliling rak-rak buku, dan berkumpul di PLN Corner. Di sini, mereka diberi kesempatan untuk memilih dan membaca buku-buku favorit mereka, menciptakan pengalaman membaca yang menyenangkan dan edukatif.

Acara ditutup dengan foto bersama di depan front office dan pintu utama. Sebelum pulang, anak-anak dan pendamping mendapatkan snack dan air minum, menambah keceriaan mereka setelah kunjungan yang berkesan.

Kunjungan ini bukan hanya sekedar wisata edukasi, tetapi juga merupakan bagian dari upaya Perpustakaan ITS dalam menumbuhkan minat baca sejak dini. Dengan suasana yang ramah dan fasilitas yang lengkap, perpustakaan ini menjadi tempat di mana literasi dapat dinikmati oleh semua usia, membawa kebahagiaan dan inspirasi bagi para pengunjung.

Bu Tya, pembimbing dari CONVERSA Language Academy, menyampaikan, “Anak-anak sangat bahagia dan banyak yang mengungkapkan keinginan untuk kembali lagi. Kunjungan ini benar-benar memperkaya pengalaman mereka.” (onemore)

Berita Terkait

Send Message
Hello,
You Need Help?