Business-Analytical Statistics Laboratory

Analytic business is a term for a set of skills, technology, and exploration of past business data to gain insight and direction in business planning. The analytic business focuses on developing new insights and understanding of business performance based on data and statistical methods. Some courses related to analytic business include introductory economics, econometrics, market research, economic engineering, and forecasting (the description attached).

Berikuti ini disajikan daftar penelitian yang dapat dikategorikan dalam ruang lingkup penelitian laboratorium Bisnis Analitik.

Tahun Penelitian
2010 Perhitungan Biaya Kerugian Sosial Ekonomi Masyarakat Pesisir Akibat Pencemaran Minyak di Laut
2011 Market Potensial Research untuk Revitalisasi Pasar Tradisional di Surabaya, Penelitian Kerjasama Industri, ITS.
2012 Kajian Atas Faktor Faktor yang berpengaruh dalam Penetapan level dan Indikator Crisis Management Protocol (CMP) Dalam rangka Pencegahan dan Penanganan Krisis Pasar Utang Berharga Negara
2012 Decision Support System Untuk Perhitungan Biaya Kerugian Akibat Pencemaran Laut
2014 Pembanguna  Model Penilaian Resiko Anggota Dana Perlindungan Pemodal
2013 Pemetaan dan Pemodelan Resiko Kerugian Ekonomi

Akibat Bencana Alam

2014 Pemetaan dan Pemodelan Resiko Kerugian Ekonomi

Akibat Bencana Alam (Tahun kedua)

2015 Pembangunan Model Penilauian Resiko Anggota DPP Bank Kustodian
2015 Analisis  Pola  Aktivitas  Dan Potensi Wilayah Untuk  Pengembangan Bisnis Di Kawasan Pelabuhan Teluk Lamong
2015 Survei Kepuasan Konsumen Badan Pusat Statistik (BPS) 2015 di Kota Probolinggo
2017 Prediksi Fianansial Distress Menggunakan Linear Discriminant Analysis Dan Support Vektor Machine Pada Perusahaan Sektor Industri yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
2017 Pengembangan Metode Hybrid ARIMAX-Regresi Kuantil Untuk Peramalan Data Konsumsi Listri di Jawa Timur Yang Mengandung Heteroskedatisitas
2017 Analisa Ekonomi Dampak Perubahan Iklim Terhadap Produktivitas Pertanian di Indoensia Untuk Mengantisipasi Ketahanan Pangan Menggunakan Model Panel Ekonometrika
2017 Analisis Value At Risk Menggunakan Pendekatan Copula Armax-Garchx Untuk Mengestimasi Risiko Return Saham Pada Sub Sektor Perbankan
Name Dr. Dwi Endah Kusrini, S.S.i, M.Si
Publication
Name Dra. Destri Susilaningrum, M.Si
Publication
Name Dr. Brodjol Sutijo Suprih Ulama, M.Si
Publication
Name Noviyanti Santoso, S.Si, M.Si
Publication
Name Mukti Ratna Dewi, S.Si, M.Sc
Publication
Name Nur Azizah, S.Si, M.Stat
Publication
Name Mochammad Reza Habibi, S.Si., M.Mat.
Publication
Name Fausania Hibatullah, S.Stat., M.Stat.
Publication
Name Moch. Abdillah Nafis, S.Stat., M.MT.
Publication
  • Publication

Market control is important so that the industry can continue to grow. All industrial products, both goods and services, will be absorbed by consumers. The wider the market share reached, of course, the more products will be produced. One way to control the market is by marketing research. In this case it is very necessary for people who have the expertise to design sampling, design instruments, conduct surveys and data processing. In addition, analysis of competitors is also important, such as with the intelligence business.