Layanan Kemahasiswaan

Menu

Butuh Bantuan?

Silahkan hubungi kami disini:

Hubungi Kami

Layanan Kemahasiswaan SIMT

Langkah Kedua

Ada empat jenis layanan surat yang dapat diajukan oleh mahasiswa, antara lain :

  1. Surat keterangan mahasiswa aktif
  2. Cuti
  3. Mengundurkan diri
  4. KTM pengganti

Pengajuan Cuti Mahasiswa

Langkah-Langkah
Langkah Pertama
  • Silahkan pilih menu “Cuti”.
  • Langkah Kedua
  • Selanjutnya pilih periode semester pengajuan cuti.
  • Pilih jumlah semester cuti (maksimal 2 semester berturut-turut).
  • Pilih alasan cuti yang sesuai, seperti:
    • Bekerja
    • Sakit
    • Hamil atau Melahirkan
    • Lain-lain (isi alasan Anda)
  • Setelah itu, klik tombol “Ajukan Cuti”.
Langkah Ketiga
  • Setelah tombol “Ajukan Cuti” diklik, akan muncul formulir pengajuan cuti.
  • Unduh formulir ini dan isi sesuai dengan prosedur (termasuk mengisi sisa waktu studi).
  • Jika alamat tidak sesuai, laporkan ke BAPKM sebelum formulir diserahkan ke:
    • Dosen Wali
    • Kepala Departemen/Kaprodi
    • Dekan
  • Formulir harus ditandatangani oleh:
    • Mahasiswa Pemohon
    • Dosen Wali (jika nama sama dengan Dekan, kosongkan saja)
    • Kepala Departemen/Kaprodi
  • Kirimkan formulir yang telah ditandatangani ke email: sekretariat.mmt@gmail.com

Pengajuan Mengundurkan Diri Mahasiswa

Langkah-Langkah
Langkah Pertama
  • Silahkan pilih menu “Mengundurkan Diri”.
  • Langkah Kedua
  • Selanjutnya pilih periode semester pengajuan pengunduran diri.
  • Tulis alasan mengundurkan diri, misalnya : bekerja, pindah studi ke perguruan tinggi lain, dan sebagainya.
  • Klik tombol “Ajukan Mundur” setelah memilih.
Langkah Ketiga
  • Setelah tombol “Ajukan Mundur” diklik, akan muncul halaman seperti yang diatas dan klik “Cetak”.
  • Langkah Ketiga
  • Akan muncul formulir diatas dan unduh.
  • Setelah diunduh, formulir harus ditandatangani oleh:
    • Mahasiswa Pemohon (dibubuhi dengan materai 10.000))
    • Dosen Wali
    • Kepala Departemen/Kaprodi
  • Kirimkan formulir yang telah ditandatangani ke email: sekretariat.mmt@gmail.com
    Langkah Kedua
  • Silahkan membuat surat pengunduran diri dengan “template bebas”.
  • Tulis biodata diri seperti :
    • Nama Mahasiswa Pemohon
    • NRP
    • Program Studi
  • Tulis alasan mengundurkan diri, misalnya : bekerja, pindah studi ke perguruan tinggi lain, dan sebagainya.
  • Kirimkan surat tersebut disertai dengan pembumbuhan materai 10.000 yang telah ditandatangani ke email: sekretariat.mmt@gmail.com