Toggle navigation
PROSPECTIVE STUDENT
STUDENT
LECTURER AND STAFF
ALUMNI
en
Bahasa Indonesia
English
myITS
Academic
Study Program
Regulation and Information
Curriculum and Courses
Facilities
Class Room
Laboratories
Reading Room
Studio
Research
Research Cooperation
Publications
Research Areas
Collaboration
Scientific Publication
Research and Community Services
About Us
Greeting from the Head of Department
Vision and Mission
History
Awards
Department in Numbers
Certificate and Accreditation
Staff List
Nama Staff
:
Rio Tria Harditya, A.Md
NIP
:
Email
:
rio@is.its.ac.id
Fungsi
:
Pengadministrasi Akademik Prodi Sarjana
Tupoksi
:
1
Membantu melakukan penyusunan jadwal perkuliahan, ruang perkuliahan, dan dosen pengampu mata kuliah
2
Menyusun jadwal perwalian dan menginformasikan kegiatan perwalian
3
Melakukan pemutakhiran data perkuliahan di SIM AKADEMIK
4
Menyiapkan form kendali perkuliahan (lembar kontrol pertemuan,daftar hadir mahasiswa, dan rencana pembelajaran)
5
Melayani administrasi pengajuan proposal Kerja Praktek
6
Melakukan pemantauan dan menindaklanjuti status kerja praktek mahasiswa
7
Membantu melakukan pengalokasian pembimbing kerja praktek
8
Merekap hasil penilaian kerja praktek mahasiswa
9
Melayani administrasi pengajuan Magang Kerja
10
Membantu membuat laporan kemajuan kerja praktek dan magang kerja
11
Menerima dan merekap pendaftaran pembimbing tugas akhir
12
Menerima dan memeriksa kelengkapan berkas seminar proposal atau sidang tugas akhir
13
Membantu penyusunan jadwal seminar proposal atau sidang tugas akhir
14
Mendistribusikan dokumen seminar proposal atau sidang tugas akhir
15
Menyiapkan ruangan dan fasilitas untuk pelaksanaan seminar atau sidang tugas akhir
16
Melakukan rekap nilai dan revisi hasil seminar atau sidang tugas akhir
17
Membantu membuat laporan kemajuan tugas akhir
18
Membantu menyusun jadwal Evaluasi Bersama Perkuliahan
19
Menyiapkan paket soal Evaluasi Bersama Perkuliahan
20
Membantu pengawasan Evaluasi Bersama Perkuliahan
21
Melakukan rekap dan entry hasil monitoring realisasi pertemuan tiap mata kuliah di SIM Akademik (daftar hadir, kesesuaian RP, dan jumlah pertemuan)
22
Membuat berita acara pelanggaran dalam evaluasi pembelajaran tiap Mata Kuliah
23
Membantu pengajuan surat ijin penelitian/pengamatan/kunjungan ke pihak internal dan eksternal
24
Memberikan informasi terkait kegiatan akademik kepada dosen dan mahasiswa
25
Membantu memberikan informasi tentang profil departemen dan seleksi masuk kepada calon mahasiswa
26
Menyiapkan administrasi dan pelaksanaan yudisium di tingkat Departemen
27
Membantu pengumpulan tugas mahasiswa
28
Melayani perubahan password SIM Akademik Mahasiswa
29
Membantu persiapan data akademik untuk keperluan audit internal, penilaian kinerja organisasi, dan akreditasi departemen
30
Membantu menjaga segala bentuk evaluasi proses pembelajaran sesuai penugasan oleh Kepala Departemen,termasuk Evaluasi Tengah Semester, Quiz, Evaluasi Akhir Semester
31
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
32
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
Support Us!
Please click the link below to support
Support!
Nama Staff
:
Nanok Adi Saputra, S.ST
NIP
:
198708102010121005
Email
:
nanok@is.its.ac.id
Fungsi
:
Teknisi Komputer
Tupoksi
:
1
Melakukan pemasangan dan perawatan perangkat jaringan dalam area unit kerja
2
Melakukan pengecekan dan perawatan access point dalam area unit kerja
3
Melakukan pengecekan dan perawatan komputer dan/atau server dalam area unit kerja
4
Melakukan instalasi dan pemutakhiran software yang diperlukan oleh unit kerja/pegawai
5
Mengusulkan pembaharuan/pengadaan perangkat TIK pada tingkat unit kerja
6
Menginventarisasi dan melaporkan barang dan alat-alat yang tersedia di ruang server unit
7
Mendokumentasikan kegiatan admin jaringan
8
Mengembangkan dan merawat website unit kerja sesuai dengan kebutuhan unit kerja
9
Melakukan pemutakhiran konten website unit kerja
10
Mengelola server hosting unit kerja yang tersedia pada layanan data center ITS
11
Membuat media publikasi cetak untuk promosi program/kegiatan unit kerja
12
Melakukan koordinasi dengan DPTSI terkait eskalasi keluhan dan kendala layanan TIK
13
Membantu implementasi layanan TIK ITS pada tingkat unit kerja termasuk pengguna mahasiswa
14
Membantu implementasi e-Learning pada tingkat departemen
15
Membantu implementasi e-Perkantoran pada tingkat unit kerja
16
Membantu menjaga segala bentuk evaluasi proses pembelajaran sesuai penugasan oleh Kepala Departemen,termasuk Evaluasi Tengah Semester, Quiz, Evaluasi Akhir Semester
17
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
18
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
Nama Staff
Ricky Asrul Sani, A.Md
NIP
520010009
Fungsi
Memberikan pelayanan teknologi dan informasi laboratorium SPK-BI Jurusan Sistem Informasi
Email
–
Job Desc
1. Memberikan pelayanan teknologi bagi pengguna Laboratorium SPK-IB. (kuliah, praktikum, pelatihan)
2. Melaksanakan pengadministrasian aktifitas yang terkait Laboratorium SPK.
Nama Staff
:
Choirul Anam
NIP
:
Email
:
choirul@is.its.ac.id
Fungsi
:
Petugas Parkir
Tupoksi
:
1
Menjaga kebersihan dan kerapian area parkir unit kerja
2
Melakukan pengecekan dan pengawasan kendaraan di area parkir/area unit kerja
3
Mengatur ketertiban parkir kendaraan di area parkir/area unit kerja
4
Memeriksa surat kendaraan yang keluar dari area parkir/area unit kerja
5
Mengatur lalu lintas kendaraan di lingkungan unit kerja
6
Menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan unit kerja
7
Mencatat dan melaporkan situasi dan kondisi keamanan dan keselamatan kampus dalam logbook
8
Melakukan koordinasi dengan petugas SKK di posko pusat jika menemukan kejadian khusus
9
Memberi peringatan bagi pengguna yang melanggar
10
Memeriksa ruangan pada akhir waktu operasional kerja
11
Mendokumentasikan dan melaporkan potensi bahaya di lingkungan unit kerja
12
Melakukan tindakan penyelamatan awal dalam keadaan darurat
13
Mengarahkan penghuni gedung pada titik berkumpul dalam keadaan darurat
14
Membantu menjaga segala bentuk evaluasi proses pembelajaran sesuai penugasan oleh Kepala Departemen,termasuk Evaluasi Tengah Semester, Quiz, Evaluasi Akhir Semester
15
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
16
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
Nama Staff
:
Irvian Ayu Novani
NIP
:
Email
:
vian@is.its.ac.id
Fungsi
:
Pengadministrasi akademik program pascasarjana
Tupoksi
:
1
Membantu melakukan penyusunan jadwal perkuliahan, ruang perkuliahan, dan dosen pengampu mata kuliah
2
Menyusun jadwal perwalian dan menginformasikan kegiatan perwalian
3
Melakukan pemutakhiran data perkuliahan di SIM AKADEMIK
4
Menyiapkan form kendali perkuliahan (lembar kontrol pertemuan,daftar hadir mahasiswa, dan rencana pembelajaran)
5
Membantu komunikasi dengan dosen pengajar/pembimbing serta penjadwalan ulang waktu dan tempat
6
Menerima dan merekap pendaftaran pembimbing Thesis/Disertasi
7
Menerima dan memeriksa kelengkapan berkas seminar proposal atau sidang Thesis/Disertasi
8
Menyusun jadwal seminar proposal atau sidang Thesis/Disertasi
9
Mendistribusikan dokumen seminar proposal atau sidang Thesis/Disertasi
10
Menyiapkan ruangan dan fasilitas untuk pelaksanaan seminar atau sidang Thesis/Disertasi
11
Melakukan rekap nilai dan revisi hasil seminar atau sidang Thesis/Disertasi
12
Membantu membuat laporan kemajuan Thesis/Disertasi
13
Membantu menyusun jadwal Evaluasi Perkuliahan
14
Menyiapkan paket soal Evaluasi Perkuliahan
15
Membantu pengawasan Evaluasi Perkuliahan
16
Melakukan rekap dan entry hasil monitoring realisasi pertemuan tiap mata kuliah di SIM Akademik (daftar hadir, kesesuaian RP, dan jumlah pertemuan)
17
Membuat berita acara pelanggaran dalam evaluasi pembelajaran tiap Mata Kuliah
18
Membantu pengajuan surat ijin penelitian/pengamatan/kunjungan ke pihak internal dan eksternal
19
Memberikan informasi terkait kegiatan akademik kepada dosen dan mahasiswa
20
Membantu memberikan informasi tentang profil departemen dan seleksi masuk kepada calon mahasiswa
21
Menyiapkan administrasi dan pelaksanaan yudisium di tingkat Departemen
22
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
23
Membantu memberikan informasi tentang profil departemen dan seleksi masuk kepada calon mahasiswa
24
Menyiapkan administrasi dan pelaksanaan yudisium di tingkat Departemen
25
Membantu melakukan penyusunan jadwal dan menghubungi penguji untuk ujian wawancara calon mahasiswa pascasarjana
26
Membantu persiapan data akademik untuk keperluan audit internal, penilaian kinerja organisasi, dan akreditasi departemen
27
Membantu menjaga segala bentuk evaluasi proses pembelajaran sesuai penugasan oleh Kepala Departemen,termasuk Evaluasi Tengah Semester, Quiz, Evaluasi Akhir Semester
28
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
29
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
Nama Staff
Maya Puspita, A.Md
NIP
520010008
Fungsi
Memberikan pelayanan teknologi dan informasi laboratorium Commont Support Jurusan Sistem Informasi
Email
–
Job Desc
1. Memberikan pelayanan teknologi bagi pengguna Laboratorium Commont Support. (kuliah, praktikum, pelatihan)
2. Melaksanakan pengadministrasian aktifitas yang terkait Laboratorium Commont Support.
Nama Staff
:
Hermono, A.Md
NIP
:
196910122001121001
Email
:
hermono@is.its.ac.id
Fungsi
:
Teknisi Laboratorium
Tupoksi
:
1
Melakukan koordinasi dengan laboratorium departemen terkait pengujian tertentu
2
Membuat antrian dan jadwal pengujian
3
Melakukan pengujian sample sesuai metode yang ada
4
Menyiapkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk praktikum maupun penelitian
5
Menjamin K3 dan tata tertib lab dijalankan di laboratorium
6
Mengecek bila peralatan ada yang perlu kalibrasi atau sedang rusak
7
Mengembalikan peralatan laboratorium ke tempat semula
8
Merapikan dan membersihkan area kerja setelah kegiatan selesai dilakukan
9
Merencanakan kebutuhan bahan dan peralatan laboratorium untuk kegiatan pengujian/ pembelajaran/ praktikum di laboratorium
10
Menfasilitasi ketersediaan sarana dan prasarana di laboratorium untuk kelancaran pelaksanaan pengujian/ pembelajaran
11
Melakukan analisa pengujian di laboratorium dan lapangan
12
Menganalisis hasil awal pengujian
13
Mengolah data hasil pengujian dan melakukan perhitungan hasil analisa
14
Menghitung nilai ketidakpastian pengujian sampel
15
Melakukan kalibrasi peralatan dan pengukuran
16
Melakukan monitoring terhadap proses pengujian
17
Melakukan perawatan berkala untuk alat/bahan/fasilitas yang terdapat di dalam laboratorium
18
Mengusulkan pengadaan,pergantian,atau perbaikan alat/bahan/fasilitas/suku cadang laboratorium secara periodik
19
Melayani pemakaian atau peminjaman alat/bahan/fasilitas laboratorium sesuai dengan prosedur yang berlaku
20
Mengusulkan kalibrasi alat/fasilitas laboratorium secara periodik atau bila diperlukan
21
Menyusun dan memutakhirkan prosedur kerja dan penggunaan alat/bahan/fasilitas di laboratorium
22
Memasang rambu-rambu keselamatan dan prosedur kerja pada setiap alat atau fasilitas kerja
23
Memastikan semua pengguna alat/bahan/fasilitas menggunakan alat pelindung diri saat bekerja di laboratorium
24
Membantu mempersiapkan alat/bahan/fasilitas pada setiap kegiatan praktikum
25
Memberikan petunjuk penggunaan alat/bahan/fasilitas kerja kepada setiap pengguna
26
Melakukan troubleshooting terhadap kendala/gangguan alat/fasilitas di laboratorium
27
Membantu penyusunan jadwal penggunaan ruang/alat/fasilitas laboratorium sesuai prioritas atau kebijakan unit kerja
28
Mendokumentasikan modul praktikum dan membantu pemutakhiran modul praktikum
29
Mengajukan bahan habis untuk keperluan kegiatan praktikum atau penelitian di Laboratorium
30
Membantu pembuatan SPJ Laboratorium untuk kegiatan operasional dan pengembangan Laboratorium
31
Memberikan layanan pengambilan data atau pengujian sampel terkait penelitian atau layanan industri
32
Membantu membuat laporan/hasil uji dalam kegiatan pengambilan data atau pengujian sampel di laboratorium
33
Membantu pengumpulan hasil kegiatan praktikum atau penelitian di laboratorium
34
Membantu pengelolaan data inventaris laboratorium
35
Mempersiapkan data kegiatan dan utilisasi alat/bahan/fasilitas laboratorium untuk keperluan audit/akreditasi unit kerja
36
Menerapkan program 5S atau 5R untuk menjaga kerapian,kebersihan, dan ketertiban di laboratorium
37
Menerapkan program Keselamatan Kerja untuk menjaga keamanan dan keselamatan semua aktivitas di Laboratorium
38
Mengikuti koordinasi rutin dengan kepala laboratorium dan anggota laboratorium lainnya
39
Mengelola dan mengdokumentasikan limbah B3 maupun non-B3 sesuai dengan prosedur penanganan limbah
40
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
Nama Staff
:
Susi Alfiah Noor, A.Md
NIP
:
Email
:
susi@is.its.ac.id
Fungsi
:
Menerima, mencatat, memproses surat masuk/keluar, melayani peminjaman
Tupoksi
:
1
Mengarsip dokumen harcopy dan softcopy laporan, borang akreditasi, dan dokumen kebijakan di lingkup Unit Kerja
2
Mengarsip hasil rapat unit kerja dan kegiatan perumusan keputusan unit kerja
3
Membuat konsep dan mengajukan surat dinas dalam lingkup Unit Kerja
4
Melayani pembuatan surat pengantar dari Unit Kerja untuk keperluan kegiatan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi
5
Melakukan koordinasi dengan Caraka Fakultas/Institut untuk pengiriman surat/dokumen/barang
6
Mempersiapkan Surat Keputusan (SK) untuk kegiatan dalam lingkup Unit Kerja
7
Memasukan pegawai yang tercantum dalam Surat Keputusan (SK) kegiatan ke dalam SIM Kepegawaian (SK Online)
8
Mengoperasikan e-perkantoran di lingkup Unit Kerja
9
Melakukan digitalisasi dokumen/surat di unit kerja
10
Membantu penyiapan dokumen SPJ di unit kerja
11
Melakukan penyiapan konsumsi kegiatan di unit kerja
12
Mengajukan kebutuhan alat tulis kantor
13
Menjadwalkan dan menyiapkan ruang rapat/sidang untuk kegiatan unit kerja
14
Melakukan pencatatan rutin status aset/BMN yang berada di unit kerja
15
Melaporkan status aset/BMN secara berkala melalui Biro Keuangan (Subbag Inventaris Aset)
16
Mengajukan penghapusan aset/BMN melalui Biro Keuangan (Subbag Invetaris Aset)
17
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
18
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
19
Membantu menjaga segala bentuk evaluasi proses pembelajaran sesuai penugasan oleh Kepala Departemen,termasuk Evaluasi Tengah Semester, Quiz, Evaluasi Akhir Semester
Nama Staff
Arokhi Widya Rozakhi
NIP
520011001
Fungsi
Mengelola jaringan listrik, pemakaian AC, telepon dan air di Jurusan Sistem Informasi
Email
–
Job Desc
1. Merencanakan tujuan, sasaran, program dan anggaran kegiatan instalansi listrik, telepon, perawatan AC dan pemakaian air
2. Menetapkan dan melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien
3. Mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan kegiatan instalansi listrik, telepon , perawatan AC dan pemakaian air
Nama Staff
Rini Ekowati, A.Md
NIP
198104032010122001
Fungsi
Memberikan pelayanan fasilitas ruang baca Jurusan Sistem Informasi.
Email
–
Job Desc
1. Mengelola pelayanan buku, jurnal, majalah, dan fasilitas ruang baca lainnya.
2. Memberikan pelayanan prasarana Pelatihan Berkelanjutan Jurusan Sistem Informasi.
Nama Staff
:
Achmad Syaiful Susanto, SE
NIP
:
Email
:
ipvng@yahoo.com
Fungsi
:
Bertugas dan bertanggungjawab dalam administrasi keuangan Departemen
Tupoksi
:
1. Menyusun draft RBA dan UMK dan mengajukan ke Pimpinan Unit
2. Memasukkan pengajuan RBA dan UMK melalui SIM Keuangan
3. Melakukan pencairan UMK
4. Mendistribusikan dana unit sesuai dengan kebutuhan/permintaan
5. Melakukan pemeriksaan dan pembayaran tagihan
6. Menyiapkan dokumen Surat Setor Pajak (SSP)
7. Melakukan penyetoran pajak dari transaksi yang dilakukan
8. Memindai dan mendokumentasikan Surat Setor Pajak (SSP)
9. Memasukkan data dan mengunggah surat setor pajak ke SIM Keuangan
10. Menyerahkan surat setor pajak kepada Bendahara Pengeluaran
11. Membuat daftar SPJ bulanan
12. Menyusun dan memroses surat pertanggungjawaban (SPJ)
13. Melakukan pencatatan keuangan ke jurnal harian dan buku besar
14. Memasukkan data keuangan melalui SIM Keuangan
15. Menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan
16. Menyerahkan dan menjelaskan rincian SPJ bulanan ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)
17. Menyerahkan dan menjelaskan rincian SPJ bulanan ke Kantor Audit Internal
18. Mengembalikan sisa dana unit melalui Bank ke rekening Wakil Rektor II
19. Melaporkan catatan keuangan ke pimpinan secara periodik
20. Menyimpan dan memelihara dokumen pengeluaran anggaran
21. Membantu menjaga segala bentuk evaluasi proses pembelajaran sesuai penugasan oleh Kepala Departemen,termasuk Evaluasi Tengah Semester, Quiz, Evaluasi Akhir Semester.
22. Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
23. Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja.
Nama Staff
:
Samuji
NIP
:
–
Email
:
–
Fungsi
:
Pramu kantor
Tupoksi
:
1
Membuka dan menutup ruang di unit kerja
2
Melaksanakan kegiatan kebersihan semua ruang di lingkungan unit kerja
3
Mengkoordinasi petugas kebersihan di unit kerja
4
Melakukan pemeriksaan kebersihan semua ruang di unit kerja sesuai dengan check list kebersihan
5
Mengajukan kebutuhan bahan dan alat untuk kegiatan kebersihan
6
Melaksanakan pemeliharaan pohon dan tanaman
7
Membantu perawatan atau perbaikan saranan dan prasarana di unit kerja
8
Mengajukan kebutuhan bahan dan alat kerja untuk pemeliharaan pohon dan tanaman
9
Mengajukan kebutuhan dapur dan air minum
10
Memeriksa kondisi sarana kerja agar dalam kondisi keamanan dan keselamatan
11
Membantu menjaga segala bentuk evaluasi proses pembelajaran sesuai penugasan oleh Kepala Departemen,termasuk Evaluasi Tengah Semester, Quiz, Evaluasi Akhir Semester
12
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
13
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
Nama Staff
:
Nanang Subiantoro
NIP
:
–
Email
:
nanangsubiantorro@gmail.com
Fungsi
:
Teknisi Sarana dan Prasarana
Tupoksi
:
1
Mengajukan rencana pengadaan sarana dan perawatan prasarana di unit kerja
2
Menyusun dokumen pengadaan barang/jasa untuk sarana dan perawatan prasarana di unit kerja
3
Melakukan pengawasan kepada proses perawatan/pembangunan oleh pihak ke-3
4
Melakukan pemeriksaan terhadap barang/jasa dari proses pengadaan sarana dan perawatan prasarana
5
Melakukan pengecekan dan perawatan projector dalam area unit kerja
6
Mempersiapkan sarana dan prasarana ruang sidang/auditorium/aula untuk kegiatan unit kerja
7
Melaksanakan pemeriksaan berkala sarana dan prasarana kelas dan kantor
8
Mengajukan pengadaan komponen cadangan untuk sarana kelas dan kantor
9
Memperbaiki atau mengganti sarana kelas dan kantor yang mengalami kerusakan
10
Mengajukan perbaikan atau perawatan prasarana kelas dan kantor yang mengalami kerusakan melalui Dit. PPSP
11
Melaporkan gangguan listrik dan air kepada Dit.PPSP
12
Melaporkan secara rutin status dan kondisi sarana dan prasarana
13
Merekap utilitas penggunaan ruangan di unit kerja
14
Mendokumentasikan dan memperbaiki sarana kelas dan kantor yang berpotensi menimbulkan bahaya (kebakaran, jatuh, kontaminasi, dan kesetrum)
15
Memeriksa dan mengusulkan pengadaan perangkat K3 di lingkungan unit kerja (Petunjuk Evakuasi, APAR,Hydrant, dan Pintu Darurat)
16
Membantu menjaga segala bentuk evaluasi proses pembelajaran sesuai penugasan oleh Kepala Departemen,termasuk Evaluasi Tengah Semester, Quiz, Evaluasi Akhir Semester
17
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
18
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
19
Mengantarkan tamu pimpinan menggunakan kendaraan tamu ITS
20
Menyiapkan kendaraan dinas
21
Mencari mobil/bus yang dapat dipinjam jika mobil kendaraan tamu ITS tidak tersedia
Home >
Lecturer and Staff
>
Staff List