Toggle navigation
Calon Mahasiswa
Mahasiswa
Dosen Dan Staf
Alumni
Dewan Penasehat
Stakeholder
> Live Streaming
id
Bahasa Indonesia
English
myITS
Akademik
Program Studi
Peraturan dan Informasi
CAPSTONE (Kuliah Lapangan Terpadu)
Kegiatan MBKM
Fasilitas
Ruang Kuliah
Laboratorium
Ruang Himpunan
Ruang IUP
Koleksi Ruang Baca
Fasilitas Umum ITS
Riset & Kerjasama
Rekap Penelitian
Rekap Abmas
Publikasi Ilmiah
Bidang Penelitian
Seminar dan Kuliah Tamu
Jurnal Ilmiah
Kerjasama
Geopark
Program Internasional
Tentang Kami
Visi dan Misi
Profil Profesional Mandiri
Akreditasi
Sambutan Kepala Departemen
Penghargaan
Sejarah
PENJAMINAN MUTU
Model Center of Excellence Merdeka Belajar
Kontak Kami
Departemen Dalam Angka
Tracer Study
Daftar Staf
Daftar Staf
Data Pegawai
Rincian Pekerjaan
Data Pegawai
Nama
Indah Kurnia Sari, S.Si
Pekerjaan
Kepala Subbagian Umum
Email
bunda_indah@its.ac.id
Rincian Pekerjaan
Menyusun program kerja Subbagian Umum Departemen sebagai pedoman pelaksanaan tugas
Membagi tugas kepada bawahan pada Sub Bagian Umum Departemen sesuai dengan tugas pokok dan tanggung jawabnya agar tugas yang diberikan dapat dijalankan secara efektif dan efisien
Memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan pada Sub Bagian Umum Departemen sesuai peraturan dan prosedur yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas
Menilai prestasi kerja sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karier
Mendokumentasikan data akademik, kepegawaian, keuangan, umum dan perlengkapan, panduan, tata-tertib, prosedur operasi standar, petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis kegiatan di Departemen dalam kerangka penjaminan mutu kinerja Departemen
Menghimpun dan melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undangan bidang akademik kemahasiswaan kepegawaian keuangan kerumahtanggaan umum dan perlengkapan
Melaksanakan administrasi akademik, kemahasiswaan, keuangan, kepegawaian, kerjasama, pengelolaan BMN di Departemen
Mengevaluasi pelaksanaan tugas Subbagian Umum Departemen untuk mengetahui permasalahan dan pemecahannya
Menyusun laporan Subbagian Umum Departemen sesuai dengan hasil yang telah dicapai sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas
Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan
Data Pegawai
Rincian Pekerjaan
Data Pegawai
Nama
Laili Nur Indah Sari, SE
Pekerjaan
Bendahara Pengeluaran Pembantu
Email
lailinurindah@its.ac.id
Rincian Pekerjaan
1
Menyusun draft RBA dan UMK dan mengajukan ke Pimpinan Unit
2
Memasukkan pengajuan RBA dan UMK melalui SIM Keuangan
3
Melakukan pencairan UMK
4
Mendistribusikan dana unit sesuai dengan kebutuhan/permintaan
5
Melakukan pemeriksaan dan pembayaran tagihan
6
Menyiapkan dokumen Surat Setor Pajak (SSP)
7
Melakukan penyetoran pajak dari transaksi yang dilakukan
8
Memindai dan mendokumentasikan Surat Setor Pajak (SSP)
9
Memasukkan data dan mengunggah surat setor pajak ke SIM Keuangan
10
Menyerahkan surat setor pajak kepada Bendahara Pengeluaran
11
Membuat daftar SPJ bulanan
12
Menyusun dan memroses surat pertanggungjawaban (SPJ)
13
Melakukan pencatatan keuangan ke jurnal harian dan buku besar
14
Memasukkan data keuangan melalui SIM Keuangan
15
Menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan
16
Menyerahkan dan menjelaskan rincian SPJ bulanan ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)
17
Menyerahkan dan menjelaskan rincian SPJ bulanan ke Kantor Audit Internal
18
Mengembalikan sisa dana unit melalui Bank ke rekening Wakil Rektor II
19
Melaporkan catatan keuangan ke pimpinan secara periodik
20
Menyimpan dan memelihara dokumen pengeluaran anggaran
21
Membantu menjaga segala bentuk evaluasi proses pembelajaran sesuai penugasan oleh Kepala Departemen,termasuk Evaluasi Tengah Semester, Quiz, Evaluasi Akhir Semester.
22
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
23
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
Data Pegawai
Rincian Pekerjaan
Data Pegawai
Nama
Sholichan
Pekerjaan
Pengadministrasi Akademik
Email
i_chan@its.ac.id
Rincian Pekerjaan
1
Membantu melakukan penyusunan jadwal perkuliahan, ruang perkuliahan, dan dosen pengampu mata kuliah
2
Menyusun jadwal perwalian dan menginformasikan kegiatan perwalian
3
Melakukan pemutakhiran data perkuliahan di SIM AKADEMIK
4
Menyiapkan form kendali perkuliahan (lembar kontrol pertemuan,daftar hadir mahasiswa, dan rencana pembelajaran)
5
Melayani administrasi pengajuan proposal Kerja Praktek
6
Melakukan pemantauan dan menindaklanjuti status kerja praktek mahasiswa
7
Membantu melakukan pengalokasian pembimbing kerja praktek
8
Merekap hasil penilaian kerja praktek mahasiswa
9
Melayani administrasi pengajuan Magang Kerja
10
Membantu membuat laporan kemajuan kerja praktek dan magang kerja
11
Menerima dan merekap pendaftaran pembimbing tugas akhir
12
Menerima dan memeriksa kelengkapan berkas seminar proposal atau sidang tugas akhir
13
Membantu penyusunan jadwal seminar proposal atau sidang tugas akhir
14
Mendistribusikan dokumen seminar proposal atau sidang tugas akhir
15
Menyiapkan ruangan dan fasilitas untuk pelaksanaan seminar atau sidang tugas akhir
16
Melakukan rekap nilai dan revisi hasil seminar atau sidang tugas akhir
17
Membantu membuat laporan kemajuan tugas akhir
18
Membantu menyusun jadwal Evaluasi Bersama Perkuliahan
19
Menyiapkan paket soal Evaluasi Bersama Perkuliahan
20
Membantu pengawasan Evaluasi Bersama Perkuliahan
21
Melakukan rekap dan entry hasil monitoring realisasi pertemuan tiap mata kuliah di SIM Akademik (daftar hadir, kesesuaian RP, dan jumlah pertemuan)
22
Membuat berita acara pelanggaran dalam evaluasi pembelajaran tiap Mata Kuliah
23
Membantu pengajuan surat ijin penelitian/pengamatan/kunjungan ke pihak internal dan eksternal
24
Memberikan informasi terkait kegiatan akademik kepada dosen dan mahasiswa
25
Membantu memberikan informasi tentang profil departemen dan seleksi masuk kepada calon mahasiswa
26
Menyiapkan administrasi dan pelaksanaan yudisium di tingkat Departemen
27
Membantu pengumpulan tugas mahasiswa
28
Melayani perubahan password SIM Akademik Mahasiswa
29
Membantu persiapan data akademik untuk keperluan audit internal, penilaian kinerja organisasi, dan akreditasi departemen
30
Membantu menjaga segala bentuk evaluasi proses pembelajaran sesuai penugasan oleh Kepala Departemen,termasuk Evaluasi Tengah Semester, Quiz, Evaluasi Akhir Semester
31
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
32
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
Data Pegawai
Rincian Pekerjaan
Data Pegawai
Nama
Dihein Reksa Ikmaluhakim, ST
Pekerjaan
Staf Pemasaran
Email
dihein@its.ac.id
Rincian Pekerjaan
1
Melakukan pemasangan dan perawatan perangkat jaringan dalam area unit kerja
2
Melakukan pengecekan dan perawatan access point dalam area unit kerja
3
Melakukan pengecekan dan perawatan komputer dan/atau server dalam area unit kerja
4
Melakukan instalasi dan pemutakhiran software yang diperlukan oleh unit kerja/pegawai
5
Mengusulkan pembaharuan/pengadaan perangkat TIK pada tingkat unit kerja
6
Menginventarisasi dan melaporkan barang dan alat-alat yang tersedia di ruang server unit
7
Mendokumentasikan kegiatan admin jaringan
8
Mengembangkan dan merawat website unit kerja sesuai dengan kebutuhan unit kerja
9
Melakukan pemutakhiran konten website unit kerja
10
Mengelola server hosting unit kerja yang tersedia pada layanan data center ITS
11
Membuat media publikasi cetak untuk promosi program/kegiatan unit kerja
12
Melakukan koordinasi dengan DPTSI terkait eskalasi keluhan dan kendala layanan TIK
13
Membantu implementasi layanan TIK ITS pada tingkat unit kerja termasuk pengguna mahasiswa
14
Membantu implementasi e-Learning pada tingkat departemen
15
Membantu implementasi e-Perkantoran pada tingkat unit kerja
16
Membantu menjaga segala bentuk evaluasi proses pembelajaran sesuai penugasan oleh Kepala Departemen,termasuk Evaluasi Tengah Semester, Quiz, Evaluasi Akhir Semester
17
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
18
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
Data Pegawai
Rincian Pekerjaan
Data Pegawai
Nama
Rofik
Pekerjaan
Staf Administrasi Umum
Email
rofik@its.ac.id
Rincian Pekerjaan
1
Mengarsip dokumen harcopy dan softcopy laporan, borang akreditasi, dan dokumen kebijakan di lingkup Unit Kerja
2
Mengarsip hasil rapat unit kerja dan kegiatan perumusan keputusan unit kerja
3
Membuat konsep dan mengajukan surat dinas dalam lingkup Unit Kerja
4
Melayani pembuatan surat pengantar dari Unit Kerja untuk keperluan kegiatan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi
5
Melakukan koordinasi dengan Caraka Fakultas/Institut untuk pengiriman surat/dokumen/barang
6
Mempersiapkan Surat Keputusan (SK) untuk kegiatan dalam lingkup Unit Kerja
7
Memasukan pegawai yang tercantum dalam Surat Keputusan (SK) kegiatan ke dalam SIM Kepegawaian (SK Online)
8
Mengoperasikan e-perkantoran di lingkup Unit Kerja
9
Melakukan digitalisasi dokumen/surat di unit kerja
10
Membantu penyiapan dokumen SPJ di unit kerja
11
Melakukan penyiapan konsumsi kegiatan di unit kerja
12
Mengajukan kebutuhan alat tulis kantor
13
Menjadwalkan dan menyiapkan ruang rapat/sidang untuk kegiatan unit kerja
14
Melakukan pencatatan rutin status aset/BMN yang berada di unit kerja
15
Melaporkan status aset/BMN secara berkala melalui Biro Keuangan (Subbag Inventaris Aset)
16
Mengajukan penghapusan aset/BMN melalui Biro Keuangan (Subbag Invetaris Aset)
17
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
18
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
19
Membantu menjaga segala bentuk evaluasi proses pembelajaran sesuai penugasan oleh Kepala Departemen,termasuk Evaluasi Tengah Semester, Quiz, Evaluasi Akhir Semester
Data Pegawai
Rincian Pekerjaan
Data Pegawai
Nama
Heru Prasetyo
Pekerjaan
Petugas Sarana, Prasarana, dan K3L
Email
heru@its.ac.id
Rincian Pekerjaan
1
Membuka dan menutup ruang di unit kerja
2
Melaksanakan kegiatan kebersihan semua ruang di lingkungan unit kerja
3
Mengkoordinasi petugas kebersihan di unit kerja
4
Melakukan pemeriksaan kebersihan semua ruang di unit kerja sesuai dengan check list kebersihan
5
Mengajukan kebutuhan bahan dan alat untuk kegiatan kebersihan
6
Melaksanakan pemeliharaan pohon dan tanaman
7
Membantu perawatan atau perbaikan saranan dan prasarana di unit kerja
8
Mengajukan kebutuhan bahan dan alat kerja untuk pemeliharaan pohon dan tanaman
9
Mengajukan kebutuhan dapur dan air minum
10
Memeriksa kondisi sarana kerja agar dalam kondisi keamanan dan keselamatan
11
Membantu menjaga segala bentuk evaluasi proses pembelajaran sesuai penugasan oleh Kepala Departemen,termasuk Evaluasi Tengah Semester, Quiz, Evaluasi Akhir Semester
12
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
13
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
Data Pegawai
Rincian Pekerjaan
Data Pegawai
Nama
Hamzah Afif, S.T.
Pekerjaan
Teknisi Laboratorium
Email
hamzah@its.ac.id
Rincian Pekerjaan
1
Melakukan koordinasi dengan laboratorium departemen terkait pengujian tertentu
2
Membuat antrian dan jadwal pengujian
3
Melakukan pengujian sample sesuai metode yang ada
4
Menyiapkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk praktikum maupun penelitian
5
Menjamin K3 dan tata tertib lab dijalankan di laboratorium
6
Mengecek bila peralatan ada yang perlu kalibrasi atau sedang rusak
7
Mengembalikan peralatan laboratorium ke tempat semula
8
Merapikan dan membersihkan area kerja setelah kegiatan selesai dilakukan
9
Merencanakan kebutuhan bahan dan peralatan laboratorium untuk kegiatan pengujian/ pembelajaran/ praktikum di laboratorium
10
Menfasilitasi ketersediaan sarana dan prasarana di laboratorium untuk kelancaran pelaksanaan pengujian/ pembelajaran
11
Melakukan analisa pengujian di laboratorium dan lapangan
12
Menganalisis hasil awal pengujian
13
Mengolah data hasil pengujian dan melakukan perhitungan hasil analisa
14
Menghitung nilai ketidakpastian pengujian sampel
15
Melakukan kalibrasi peralatan dan pengukuran
16
Melakukan monitoring terhadap proses pengujian
17
Melakukan perawatan berkala untuk alat/bahan/fasilitas yang terdapat di dalam laboratorium
18
Mengusulkan pengadaan,pergantian,atau perbaikan alat/bahan/fasilitas/suku cadang laboratorium secara periodik
19
Melayani pemakaian atau peminjaman alat/bahan/fasilitas laboratorium sesuai dengan prosedur yang berlaku
20
Mengusulkan kalibrasi alat/fasilitas laboratorium secara periodik atau bila diperlukan
21
Menyusun dan memutakhirkan prosedur kerja dan penggunaan alat/bahan/fasilitas di laboratorium
22
Memasang rambu-rambu keselamatan dan prosedur kerja pada setiap alat atau fasilitas kerja
23
Memastikan semua pengguna alat/bahan/fasilitas menggunakan alat pelindung diri saat bekerja di laboratorium
24
Membantu mempersiapkan alat/bahan/fasilitas pada setiap kegiatan praktikum
25
Memberikan petunjuk penggunaan alat/bahan/fasilitas kerja kepada setiap pengguna
26
Melakukan troubleshooting terhadap kendala/gangguan alat/fasilitas di laboratorium
27
Membantu penyusunan jadwal penggunaan ruang/alat/fasilitas laboratorium sesuai prioritas atau kebijakan unit kerja
28
Mendokumentasikan modul praktikum dan membantu pemutakhiran modul praktikum
29
Mengajukan bahan habis untuk keperluan kegiatan praktikum atau penelitian di Laboratorium
30
Membantu pembuatan SPJ Laboratorium untuk kegiatan operasional dan pengembangan Laboratorium
31
Memberikan layanan pengambilan data atau pengujian sampel terkait penelitian atau layanan industri
32
Membantu membuat laporan/hasil uji dalam kegiatan pengambilan data atau pengujian sampel di laboratorium
33
Membantu pengumpulan hasil kegiatan praktikum atau penelitian di laboratorium
34
Membantu pengelolaan data inventaris laboratorium
35
Mempersiapkan data kegiatan dan utilisasi alat/bahan/fasilitas laboratorium untuk keperluan audit/akreditasi unit kerja
36
Menerapkan program 5S atau 5R untuk menjaga kerapian,kebersihan, dan ketertiban di laboratorium
37
Menerapkan program Keselamatan Kerja untuk menjaga keamanan dan keselamatan semua aktivitas di Laboratorium
38
Mengikuti koordinasi rutin dengan kepala laboratorium dan anggota laboratorium lainnya
39
Mengelola dan mengdokumentasikan limbah B3 maupun non-B3 sesuai dengan prosedur penanganan limbah
40
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
Data Pegawai
Rincian Pekerjaan
Data Pegawai
Nama
Zahrotin Jamilah, S.T.
Pekerjaan
Administrator Jurnal Ilmiah Geosaintek
Email
geosaintek.geofisika@its.ac.id
Rincian Pekerjaan
Mengelola ketepatan waktu proses review jurnal
Mengelola draft yang disubmit dan penerbitan naskah
Memastikan publikasi semua artikel dan terbitan tepat waktu sesuai dengan tenggat waktu penjadwalan
Memantau proses volume makalah jurnal
Mengkonsolidasikan pengeditan, melakukan pemeriksaan kualitas instan di semua tahapan untuk memastikan pemahaman umum yang benar dan pelaksanaan koreksi/gaya dan tindak lanjuti dengan informasi/klarifikasi yang sesuai
Mengoreksi naskah, dan tugas administratif rutin lainnya.
Data Pegawai
Rincian Pekerjaan
Data Pegawai
Nama
Rizky Andyanto
Pekerjaan
Pramu Kebersihan
Email
rizkiandyantofish@gmail.com
Rincian Pekerjaan
1
Melakukan pembersihan peralatan pendidikan serta melaporkan kondisi AC yang rusak
2
Melakukan pembersihan lantai dan mebeler gedung di lingkungan ITS (pusat)
3
Melakukan instalasi peralatan untuk kegiatan ITS
4
Menyalakan LCD, AC, dan Lampu diawal acara/hari
5
Menata peralatan pendukung (MEJA KURSI)
6
Menyiapkan peralatan yang diperlukan untuk acara
7
Menyewa peralatan yang tidak tersedia
8
Membereskan peralatan tambahan yang dibutuhkan
9
Mematikan LCD, AC, dan Lampu setelah selesai kegiatan
10
Menerima banner, spanduk dan baliho beserta surat permohonan ijin pemasangannya
11
Melepas banner, spanduk dan baliho jika batas waktu pemasangan sudah habis atau pemasangan yang tidak sesuai ketentuan
12
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
13
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
Data Pegawai
Rincian Pekerjaan
Data Pegawai
Nama
Ahmad Rifa’i Ikhwanul Hakim
Pekerjaan
Petugas Keamanan dan Parkir
Email
ikhwanulkhakim09@gmail.com
Rincian Pekerjaan
1
Menjaga parkir kendaraan dalam rangka kegiatan kuliah
2
Membersihkan area parkir sepeda
3
Mengecek STNK kendaraan yang keluar dari area parkir
4
Mengatur/menata kendaraan diarea parkir
5
Membantu kepanitiaan (keamanan dan parkir)
6
Mengerjakan tugas-tugas lain yang diperintah Pimpinan
Project 2022
JOBDESC-TENDIK-INTERNAL-PROJECT-PLAN-REVISI-2022_Teknik Geofisika ITS
Daftar Dosen
Daftar Staf
Struktur Organisasi
Home >
Dosen Dan Staf
>
Daftar Staf