Sorry, no posts matched your criteria.
Management Competition (MCOM) 2018 merupakan salah satu kompetisi tentang penyelesaian permasalahan/kasus bisnis di Indonesia yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen FEB UNS (HMJM FEB UNS.
Kompetisi ini bertujuan sebagai wadah bagi setiap mahasiswa untuk memecahkan masalah dalam perusahaan, mengimplementasikan keilmuan dalam dunia kerja dan menjalin hubungan antara setiap mahasiswa di Indonesia. Topik utama dari MCOM 2018 yaitu Developing Potential Through the Innovision Generation. Topik yang dibahas adalah tentang melakukan analisis dan perancangan rencana jangka panjang pemasaran dari sebuah perusahaan. Dalam kompetisi ini, mahasiswa akan berhadapan langsung dengan beberapa studi kasus dengan berbagai macam permasalahan di dalamnya untuk dianalisis dan diselesaikan.
Proses seleksi terdiri dua tahap yaitu pengumpulan proposal dan babak final. Pada tahap pengumpulan proposal, peserta harus mengumpulkan proposal dengan ketentuan sendiri yang merupakan hasil dari analisis dan jawaban untuk kasus bisnis yang telah diberikan. Tahap ini dilaksanakan oleh peserta di wilayah masing-masing. Selanjutnya diumumkan 10 finalist dari seluruh Indonesia untuk mengikuti babak final di Universitas Negeri Sebelas Maret. Pada tahap final dilaksanakan selama 4 hari dengan menyelesaian kasus bisnis baru dan presentasi babak proposal.
Berikut mahasiswa yang mewakili dari DTI-ITS :