Program Studi

Pusat Unggulan (Center of Excellence) di bidang Teknik Kelautan (Ocean Engineering)

Departemen Teknik Kelautan FTK-ITS merupakan pusat Unggulan ( Center Of Excelence ) dibidang Teknik Kelautan baik di level Indonesia maupun level Regional ASEAN. Departemen Teknik Kelautan didukung oleh tenaga pendidik Profesional yaitu 6 Professor, 13 Doktor dan 7 Master. Program Studi di bawah Departemen Teknik Kelautan FTK-ITS telah mendapatkan kualifikasi UNGGUL dari Badan Akriditasi Nasional ( BAN ), LAM TEKNIK, telah terakreditasi Badan Akreditasi Internasional yaitu IABEE dan ASIIN, serta sebelumnya pernah mendapatkan pengakukan kesetaraan dari Perguruan Tinggi Sejenis di Inggris yaitu University Newcastle Upon Tyne, serta asosisasi professional yaitu The Royal Institute of Naval Architecs ( RINA ) dan The Institute Marine Engineering Science and Technology ( IMAREST).

Departemen Teknik Kelautan telah membuka program studi Sarjana Teknik Kelautan sejak tahun 1983, program Magister Teknik Kelautan sejak tahun ajaran 1996/1997, program Doktoral sejak tahun ajaran 2004/2005 dan program Sarjana Teknik Lepas Pantai sejak tahun 2021.

Informasi selengkapnya mengenai setiap Program Studi dapat dilihat pada menu di bawah.

Berita

Standarisasi Industri sebagai bakal alumni berkualitas

Mulailah mengembangkan diri dengan mengikuti berbagai program yang memberikan kesiapan menghadapi dunia bekerja yang sesungguhnya serta sertifikasi keahlian yang diakui Internasional.